Rabu, 17 September 2014

News / Regional

Bencana Alam

Korban Longsor Berastagi Mengungsi

Selasa, 2 Agustus 2011 | 15:01 WIB

KARO, KOMPAS.com - Warga Dusun V Kampung Teladan, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang selamat dari longsor memilih mengungsi, Selasa (2/8/2011).

Pemerintah Kabupaten Karo meminta mereka untuk mengosongkan tempat tersebut dan pindah ke lokasi yang lebih aman.

Untuk jaga-jaga siapa tahu nanti turun hujan dan longsor lagi, kata Rozali Nugroho (34), saat memgemasi barangnya. Sedikitnya enam rumah yang berada di lembah di lokasi longsor telah kosong. Mereka tinggal di rumah keluarga atau tentangga untuk sementara.

Sebelumnya, pada Senin malam lonsor menimpa rumah Jumari (52) yang ditinggali delapan orang. Longsor akibat hujan lebat itu mengakibatkan tiga orang tewas, yakni istri Jumari, Ginem (46), dan dua anaknya: Zuita (14) dan Ubai Dilapata (8). Ketiga jenazah telah dimakamkan pada Selasa siang.

Adapun Jumari sendiri bersama empat anggota keluarga lainnya selamat. Hanya mengalami luka ringan. Sampai Selasa sore, Jumari belum bisa diajak bicara lantaran masih terguncang.

Kami dan Pemerintah Kabupaten Karo akan mencarikan lahan yang aman untuk warga agar tidak ada lagi korban, kata Kepala Kepolisian Resor Karo Ajun Komisaris Besar Agung Prasetyoko.    

 

 

 

 


Editor : Robert Adhi Kusumaputra