Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Naik 20 Persen

Kompas.com - 02/08/2011, 14:08 WIB

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Jumlah penumpang pesawat melalui Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, diperkirakan meningkat 20 persen selama musim mudik. Namun, belum ada kepastian penambahan penerbangan.

Ketua Tim Angkutan Lebaran Bandara Depati Amir Agus Maulana mengatakan, diperkirakan setiap hari 2.000 penumpang datang selama musim mudik dan balik. Pada hari biasa, terminal kedatangan melayani rata-rata 1.300 hingga 1.500 penumpang. "Untuk keberangkatan diperkirakan naik dari 1.300 menjadi hingga 1.600 penumpang per hari," ujarnya di Pangkal Pinang, Selasa (2/8/2011).

Meskipun demikian, belum ada kepastian berapa tambahan jumlah penerbangan. Tim menunggu laporan maskapai sampai 23 Agustus 2011. "Kami tetap menyediakan kemungkinan operasional bandara dari maksimal sekitar pukul 20.00 menjadi lebih panjang. Selama maskapai berkoordinasi, kami semaksimal mungkin akan melayani pemudik," tuturnya.

Ia mengatakan, akan ada rata-rata 30 penerbangan reguler setiap hari. Rute Pangkal Pinang-Jakarta dilayani 28 penerbangan pergi pulang oleh empat maskapai, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Batavia Air, dan Lion Air.

Selain itu ada dua penerbangan Pangkal Pinang-Palembang yang dilayani oleh Sriwijaya Air. Rute itu juga dilayani Sky Aviation setiap dua hari sekali. Sky Aviation juga melayani rute Pangkal Pinang-Belitung dan Pangkal Pinang-Batam tiga kali sepekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com