Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Regional

Alot, Pembangunan Tol Semarang-Batang

Sabtu, 23 Juli 2011 | 21:04 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Pembangunan jalan tol Semarang-Batang masih alot. Pasalnya, sampai sekarang persoalan ganti rugi tanah milik penduduk masih belum menemui kesepakatan. Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah, Sasmito, saat melakukan reses di Kabupaten Kendal, Sabtu (23/7/2011).

Menurut Sasmito, persoalan pembebasan tanah sampai kini baru sekitar 10 persen yang selesai. "Soal pembebasan tanah untuk jalan tol ini, yang melakukan adalah pemerintah daerah atau kota masing-masing," kata Sasmito.

Sasmito menjelaskan, kalau pembebasan tanah sudah selesai sekitar 80 persen, pembangunan jalan tol Semarang-Batang akan dikerjakan. "Tapi, rencana pembangunan jalan tol Semarang-Batang insya Allah akan tetap dijalankan," tambahnya.

Ia menegaskan, untuk jalan tol Semarang-Ungaran Kabupaten Semarang, sebelum Lebaran sudah bisa dioperasikan. Sementara untuk pembangunan Ungaran Kabupaten Semarang-Solo masih dalam proses. "Tapi, untuk pembebasan tanahnya sudah selesai 80 persen," pungkasnya.


Editor : I Made Asdhiana