Rabu, 24 September 2014

News / Regional

Bursa Kerja

5.000 Lowongan Kerja di Bursa Lamongan

Kamis, 14 Juli 2011 | 22:10 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan, Kamis (14/7/2011) membuka bursa kerja, Job Market Fair 2011. Bursa kerja ini selama dua hari di Gedung Olahraga Lamongan ini menyediakan 5.305 lowongan pekerjaan dari 37 perusahaan.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan, Imam Trisno Edy menyebutkan diantara perusahaan yang ikut dalam bursa kerja PT Varia Usaha dan PT Kawung dari Gresik; PT Su mber Alfaria Trijaya (Sidoarjo); PT Lintech Duta Pratama dan PT Surabaya Autocomp (Surabaya ). Perusahaan di Lamongan yang ikut serta yakni PT Tanjung Kodok Beach Resort, Maharanin Zoo and Gua Lamongan, serta PT Eastern Logistic.

Imam menyebutkan sudah ada 1.728 pencari kerja yang mengambil formulir. Sebagian besar pencari kerja itu, 1.423 orang, atau 87 persen berasal dari Lamongan. Selebihnya berasal dari Tuban, Bojonegoro, Gresik, Mojokerto, Blitar, dan Surabaya.

Lowongan kerja dengan kualifikasi pendidikan minimal SMP sebanyak 1.975 lowongan, SMA (1.846), SD (861), SMK (206) , diploma (321), dan kualifikasi pendidikan S1 sebanyak 96 lowongan kerja.

Bupati, Lamongan, Fadeli menuturkan pemerintahan yang dipimpinnya berusaha untuk meni ngkatkan investasi di Lamongan dengan jaminan perizinan lancar. "Suasana di Lamongan sangat kondusif dan aman untuk berinvestasi ditandai sektor wisata yang terus tumbuh," ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi Lamongan mencapai 6,89 persen dengan pendapatan perkapita masyarakat di kisaran Rp 9,3 juta. Investasi akan digenjot meningkatkan kemajuan daerah sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Fadeli menyebutkan pengangguran terbuka di Lamongan mencapai 21.000 pencari kerja atau 3,62 persen dari jumlah penduduk.

"Dengan adanya investor yang masuk diharapkan bisa menciptakan multi player effect yang akan meningkatkan kesejahteran masyarakat Lamongan," tuturnya.


Editor : Benny N Joewono