Selasa, 23 Desember 2014

News / Regional

Fashionshow Digelar di Trotoar Malioboro

Minggu, 26 Juni 2011 | 20:01 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ada suasana yang sangat berbeda di trotoar jalan malioboro di dekat monumen serangan umum 1 maret Yogyakarta. Ratusan warga masyarakat tampak menyaksikan acara unik dan jarang digelar, peragaan busana di atas trotoar dan Pameran lukisan.

Biasanya, Peragaan busana dan pameran lukisan digelar di dalam sebuah gedung. Tetapi kali ini digelar di Trotoar jalan Malioboro. "Kami memang ingin tampil lain daripada yang lain dan sekaligus menghibur warga masyarakat," ungkap Yantono ketua panitia ketika ditemui di sela-sela acara, minggu (26/06/2011).

Sebanyak 20 peragawati memperagakan busana rancangan Designer Jogja Lia Mustafa dan para mahasiswa dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Busana rancangan Lia Mustafa lebih banyak menonjolkan nuansa batik.

Para peragawati berjalan lenggak lenggok di atas karpet merah yang dibentangkan di atas trotoar sepanjang 50 meter. Setelah berjalan, para peragawati berdiri disamping puluhan lukisan yang dipajang di pinggir karpet.

Sebuah kolaborasi yang indah dan unik. "Unik dan bagus sekali. Baru kali ini saya melihat sebuah acara peragaan busana di trotoar," ungkap Nindiani, wisatawan asal Bandung, yang sedang berlibur di Yogyakarta.

Acara peragaan busana dan pameran lukisan di trotoar ini merupakan rangkaian dari acara Festival Malioboro yang berakhir hari ini. "Puncak acaranya minggu malam dengan pergelaran wayang kulit semalam suntuk di Monumen serangan umum 1 maret," ujar Yantono


Editor : Benny N Joewono