Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Lagaligo di Balikpapan

Kompas.com - 25/06/2011, 15:25 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -  Deklarasi dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Brigade Lagaligo-organisasi kemasyarakatan warga perantuan asal Sulawesi Selatan-dilangsungkan Sabtu (25/6/2011) siang, di Hotel Menara Sejahtera. Aparat polisi berjaga di sekitar lokasi dan dalam hotel guna mengantisipasi kemungkinan kedatangan ormas lain yang menolak berdirinya Lagaligo.

Deklarasi dibacakan salah satu Pembina Lagaligo, Dahri Mamma. "Lagaligo bagian tak terpisahkan dari masyarakat Balikpapan dan senantiasa mengambil peran di segala bidang," ujar Dahri, di depan ratusan pendukung Lagaligo.

Sebelum deklarasi, dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Balikpapan, juga pembacaan Pancasila.

Sementara itu, di luar, polisi berjaga di sekitar lokasi, dipimpin langsung oleh AKBP Sabar Supriyono, Kapolres Balikpapan. Kendaraan dan simpatisan Lagaligo diperiksa sebelum masuk hotel. H asilnya, sejumlah badik pun diamankan.

Sumariah Daeng Toba, Ketua Kerukunan Keluarga Gowa Makassar (FKKGM) yang hadir di acara itu, secara terpisah mengutarakan keyakinan bahwa Lagaligo adalah ormas biasa dan tak menyinggung etnis mana pun. Sehingga, dengan kata lain, tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com