Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 21 M bagi Pembangunan Gedung Percetakan

Kompas.com - 21/06/2011, 21:33 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Dana pembangunan gedung percetakan yang dialokasikan Pemerintah Provinsi Papua di kawasan Jalan Percetakan Negara, Kota Jayapura, mencapai Rp 21 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Jansen Monim, di Jayapura, Selasa (21/6/2011), menjelaskan, dana untuk pembangunan gedung percetakan semuanya bersumber dari APBD, dan tidak ada sedikit pun dari APBN.

Untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut, pemerintah daerah masih membutuhkan dana sekitar Rp 4 miliar lagi. "Sumber dana pembangunan gedung percetakan ini murni dari dana APBD. Semuanya menggunakan dana Pemerintah Provinsi Papua, dan tidak ada dana dari APBN," jelasnya.

Mengenai kebutuhan material, ujarnya, semua pembangunan gedung percetakan ini sudah siap. Hanya saja, untuk penyelesaian akhir (finishing) diperkirakan akan rampung pada Oktober 2011 mendatang karena bertepatan dengan tibanya Ramadhan dan Idul Fitri.

"Pada prinsipnya pembangunan gedung percetakan sudah bisa dipastikan akan rampung pada tahun ini. Jika selesai, bisa dapat difungsikan," ujar Jansen.

"Nantinya percetakan ini akan dikelola oleh anak perusahaan daerah, namun akan tetap mendapat penyertaan modal dan barang dari pemerintah setempat," kata Jansen Monim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com