Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"El Brad Pitt" Dibekuk Polisi Narkoba

Kompas.com - 17/06/2011, 09:55 WIB

MEXICO CITY, KOMPAS.com — Polisi federal Meksiko menangkap komandan pasukan kartel narkoba Juarez. Namanya Marco Antonio Guzman, tetapi dia lebih dikenal dengan julukan "El Brad Pitt."

Mantan polisi itu ditangkap di Chihuahua, yang berbatasan dengan Amerika Serikat, bersama dua rekannya, Rabu (15/6/2011). Lelaki 34 tahun itu digelandang ke ibukota, Mexico City, dengan tangan diborgol keesokan harinya.

Menurut polisi, Guzman terlibat dalam ledakan bom yang menewaskan seorang polisi federal dan dua warga sipil pada 15 Juni 2010. Dia juga tersangka penyelundupan narkoba di Chihuahua, salah satu kota dengan tingkat kekerasan terkait narkoba tertinggi.

Selama ini Guzman lebih dikenal sebagai "El Brad Pitt". Bukan karena tampangnya yang mirip pasangan hidup Angelina Jolie itu, melainkan karena penampilannya saat mengawasi bisnis Juarez..

Agar tidak menjadi perhatian, dia bergaya ala turis. Guzman memakai wig gondrong, bertopi baseball, dan berkalung kamera. Mengutip rekan-rekan Guzman, polisi mengatakan Guzman mirip Brad Pitt di film "Spy Game".

Dari situlah dia mendapat julukan "El Brad Pitt"  yang melekat hingga kini.

Polisi menyediakan hadiah 500.000 peso (Rp 350 juta) untuk penangkapannya. Mereka menduga Brad Pitt palsu itu tengah merencanakan serangan bom.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com