Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang, Kendaraan Terjebak Macet

Kompas.com - 29/05/2011, 14:45 WIB

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Hujan deras yang terus turun sejak malam hingga Minggu (29/5/2011) pagi membuat puluhan kendaraan terjebak di jalan lintas transprovinsi Kabupaten Bulukumba yang menghubungkan delapan kabupaten di Sulawesi Selatan bagian selatan.

Pantauan Kompas.com di lapangan, tidak sedikit kendaraan mobil ataupun sepeda motor yang berusaha menerobos derasnya air, yang menggenangi jalan poros Sinjai-Bulukumba tersebut, terpaksa mogok dan harus didorong dikarenakan mesin kendaraan terendam genangan air Sungai Tekolajae yang meluap di Kecamatan Gantarang.

Kemacetan yang sudah berlangsung selama lebih dari dua jam itu membuat para pengguna jalan tidak bisa berbuat banyak. Mereka terpaksa harus menunggu air hingga surut.

Hal tersebut dialami oleh Iwan, salah satu sopir angkutan umum. "Sudah dua jam lebih saya menunggu, airnya belum juga surut. Saya tidak berani melewati banjir karena arusnya cukup kencang, banyak kendaraan yang mogok di tengah genangan banjir," katanya.

Tidak adanya jalan alternatif lainnya membuat antrean kemacetan semakin panjang. Pengguna jalan berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang merupakan satu-satunya yang menuju Kota Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com