Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Marten: Tak Mau Jadi Orang "Kalah" Lagi

Kompas.com - 14/05/2011, 11:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor senior Roy Marten kini mempersiapkan film terbaru yang akan dibintanginya. Film itu, kata pria yang lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 1 Maret 1952, diproduseri Wulan Guritno. Ia  mengaku belum mengetahui judul film tersebut.

”Saya bermain di dua sekuel. Jadi, film itu terdiri dari lima film pendek. Saya diminta memerankan seorang penjudi yang kalah dan sebagai seorang bapak yang dibunuh oleh anaknya. Keduanya menjadi orang yang kalah,” kata Roy seusai menjadi pembicara dalam seminar teologi di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, beberapa hari lalu.

Ayah dari enam anak itu mengaku gembira dengan tawaran tersebut. Selain ceritanya sangat kompleks, peran itu juga mengingatkannya pada perjalanan hidupnya. Ia telah mengalami dua kali ”kekalahan” dan kini dia bertekad untuk tidak lagi menjadi orang yang ”kalah”. ”Kalaupun saya pernah kalah, itu cukup dalam satu episode saja. Masih ada episode-episode lain yang ingin saya menangkan,” tuturnya.

Di sepanjang waktu yang tersisa, Roy ingin mengisinya dengan banyak hal yang berarti. Ia yakin, di sisa perjalanan hidupnya, dengan perjuangan, ia bisa kembali bangkit. (UTI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com