Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juragan Pontianak Maafkan Pencuri Rp 2 M

Kompas.com - 26/04/2011, 06:47 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Djupri Syukur, pengusaha dari Pontianak, Kalimantan Barat, memaafkan para tersangka pencuri hartanya senilai Rp 2 miliar.

"Saya kira yang dibutuhkan oleh kita adalah taubatnya para tersangka sehingga tercipta rasa aman dan siapa pun dia sebagai manusia, pasti bisa memaafkan," kata Ir Djupri Syukur kepada Tribun Pontianak di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (25/4/2011).

Warga Villa Gading Raya I Sungai Raya Dalam ini mengalami musibah pada Sabtu lalu. Ketika dia pergi, rumahnya digarong komplotan pencuri. Tak tanggung-tanggung, semua perhiasan emas, berlian, dan uang asing yang tersimpan dalam brankas digondol para bandit, termasuk telepon seluler dan barang elektronik lainnya.

Juragan beras dan alat tulis ini lantas melapor ke Polresta Pontianak. Tak lama berselang, polisi berhasil meringkus komplotan bandit yang sedang istirahat di Hotel Mercure, Minggu.

Djupri belum sempat melihat wajah-wajah tersangka pencurian, kecuali yang dilansir Tribun. "Saya belum bersedia bertemu mereka. Tidak berkompeten dan tidak ada keinginan untuk menemui para tersangka karena masih dalam penyelidikan. Saya rasa belum perlu ketemu, dari foto sudah cukup. Kecuali harus ditemukan demi kepentingan penyidikan polisi, saya bersedia," kata pengawas Panin Sekuritas itu.

Penyidik Reskrim Polresta Pontianak masih mengembangkan kasus ini. Dalam penyidikan terhadap empat tersangka pencuri, penyidik mendapat informasi penting.

Komplotan bandit yang terdiri atas Lexi, Jacky, Markus, dan Andy alias Ejoy mengakui pernah menjarah rumah tetangga Djupri. Komplotan ini mengaku berasal dari Palembang dan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com