Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Bali: Sita Moge Bodong

Kompas.com - 25/04/2011, 18:34 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Menyusul aksi ugal-ugalan pengendara moge atau motor gede di jalan raya, Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan segera menertibkan moge bodong yang beredar di wilayahnya. Konvoi moge yang ugal-ugalan dan bersikap arogan disaksikan langsung Pastika Sabtu pekan lalu di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Melalui Kepala Biro Humas Pemprov Bali Putu Suardhika, Gubernur  meminta Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) untuk mengecek pembayaran pajak para pemilik moge. "Kami minta kepada Dispenda untuk memeriksa. Jika ada moge yang ditemukan bodong, harus segera disita," ungkap Suardhika, Senin (25/4/2011) di Denpasar.

Menurut Suardhika, aksi ugal-ugalan pengendara moge bukan baru terjadi kali itu saja. Selama ini Pemprov Bali sudah banyak menerima aduan masyarakat terkait sepak terjang pengendara moge. Pengaduan disampaikan melalui SMS ataupun telepon yang pada intinya menyesalkan sikap arogansi klub moge di jalan raya. Kejadian terakhir dialami Gubernur Made Mangku Pastika, Sabtu pekan lalu.

Selain akan menertibkan moge bodong sesuai kewenangan pemerintah provinsi, pihaknya juga akan melayangkan surat teguran kepada klub IMBI Bali atas aksi ugal-ugalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com