Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Regional

Bom Cirebon

Puluhan Paku Menancap di Tubuh Korban

Jumat, 15 April 2011 | 14:29 WIB

Terkait

CIREBON, KOMPAS.com — Puluhan paku menancap di tubuh para korban ledakan bom di Masjid At-Takwa yang terletak di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011). Diperkirakan, puluhan orang terluka dalam serangan bom bunuh diri ini.

Aiptu M Sukri, salah seorang saksi mata, menuturkan, ia berada dalam satu barisan dengan pelaku. Mayoritas peserta shalat Jumat di masjid itu adalah aggota polisi. Sukri mengidentifikasi, pelaku adalah "orang luar". Masyarakat umum memang biasa ikut shalat di masjid itu. 

"Saat semua orang selesai ikamah Allahu Akbar bom meledak. Suaranya keras sekali. Lalu, setelah itu hening, senyap. Beberapa saat setelah itu terdengar rintihan. Saya melihat korban-korban yang luka penuh paku," tutur Sukri.

Menurut dia, seorang rekannya yang berada di sisi kirinya, Heri, tangannya penuh paku. Rekan lainnya, Musuk, tangan kirinya juga dipenuhi paku. Demikian pula punggung Kapolres Cirebon AKBP Herukoco yang posisinya di depan Sukri, dipenuhi paku. Korban lain yang anggota tubuhnya terlihat tertancap paku, disaksikan Sukri, adalah Kababin Mapolresta Cirebon Kompol Suhadi dan Kasat Intel AKP Singgih.


Editor : Heru Margianto