Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Semen Tabrak Pasar, Lima Tewas

Kompas.com - 25/03/2011, 08:54 WIB

BREBES, KOMPAS.com — Kecelakaan melibatkan truk bermuatan semen dengan nomor polisi B 9748 EG terjadi di jalur pantura, Jalan Jenderal Sudirman, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/3/2011) sekitar pukul 05.00.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Terminal Brebes, yang berada satu kompleks dengan pasar induk Brebes. Lima orang tewas, sedangkan sembilan lainnya luka-luka. Korban adalah para pedagang dan pembeli yang berada di pinggir jalan tersebut.

Korban tewas adalah Tri Murdiningsih (34), warga Saditan Brebes; Raswi (40), warga Pulosari Brebes; Sami (30), warga Kecamatan Wanasari; Darisah (41), warga Kalinyamat Kulon, Kota Tegal; dan Sumiati (40), warga Saditan Baru, Brebes. Korban tewas dan luka dibawa ke RSUD Brebes dan RS Dedy Jaya Brebes.

Menurut sejumlah saksi, saat itu truk yang dikemudikan Eman Samsuri, warga Rembang, berjalan dari arah timur (Semarang menuju Jakarta) dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba truk oleng ke kanan dan menabrak para pedagang serta pembeli yang berjualan di pinggir pasar tersebut.

"Saya nengok ke kiri, lihat ada truk kencang nyelosor ke kanan. Saya langsung loncat," kata Sri Hastuti (47), salah seorang pedagang ikan yang selamat dari kejadian itu.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes, kecelakaan diduga karena sopir mengantuk. Saat ini sopir sudah diamankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com