Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek Hilang Dua Hari, Ditemukan Membusuk

Kompas.com - 23/03/2011, 22:30 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com — Seorang kakek yang sudah berusia lanjut, Merto Ikromo (70), ditemukan tewas gantung diri pada sebuah pohon. Saat ditemukan, kondisi kakek ini sudah banyak dipenuhi belatung. Diduga, warga Kepundung, Girimulyo, Kulon Progo, ini meninggal sudah lebih dari satu hari.

Kakek malang ini pergi meninggalkan rumahnya sejak Senin (21/3/2011) sore. Semua anggota keluarganya mencoba untuk mencari, tetapi tidak diketemukan. Malam itu juga upaya pencarian dihentikan karena kondisinya gelap dan hujan. Upaya pencarian baru dilakukan pada hari selanjutnya.

Barulah pada esok harinya Merto ditemukan tergantung pada batang pohon melinjo dengan menggunakan tali dari pelepah daun kelapa. "Saat ditemukan sudah tergantung, dan pada wajahnya sudah dipenuhi belatung," ujar Saimin, keluarga korban, Rabu (23/3/2011).

Pihak kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Namun, dari tubuhnya tidak ditemukan adanya luka bekas penganiayaan. Kemungkinan korban mengakhiri hidupnya karena masalah keluarga. "Penyebab kematian korban murni karena gantung diri, bukan karena penganiayaan terhadap korban," kata Kepala SPK I Polres Kulon Progo Ipda Pardjija.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com