Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaltim Undang 4 Dubes dan 4 Tamu Penting

Kompas.com - 19/03/2011, 03:02 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Untuk mempromosikan Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur, ke negara-negara Amerika Latin dan Asia, diselenggarakan The 4th FEALAC (Forum for East Asia-Latin America Cooperation) di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, 18-19 Maret.

Empat duta besar hadir di acara yang diselenggarakan di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, tersebut. Mereka adalah Dubes Cile Eduardo Ruiz, Dubes Kuba Anna Valdez, Dubes Ekuador Eduardo Calderon, dan Dubes Peru Juan Alvarez Vita.

Selain mereka, juga datang Sekretaris Pertama China Genhua Wang, Sekretaris Kedua Singapura Wey Lynn Tan, Menteri Kerajaan Thailand Vutti Vuttisant, dan Konselor Kementerian Vietnam Le Quan Cong.

Mereka mempresentasikan negaranya, seperti kekayaan alam, pariwisata, serta potensi pertanian dan kelautan. Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy dalam kesempatan itu juga mempresentasikan potensi Kaltim.

The 4th FEALAC diadakan di Balikpapan agar negara-negara tersebut juga mengenal Kaltim. Selanjutnya, diharapkan, terjalin kerja sama dalam banyak bidang, seperti pariwisata, perdagangan, pertanian, kelautan, hingga peluang investasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com