Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Hilang di Parangtritis Ditemukan

Kompas.com - 08/03/2011, 21:06 WIB

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com — Seorang wisatawan korban kecelakaan laut di Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Partiyah (18), pada Minggu kemarin, ditemukan di Pantai Gesing, Kabupaten Gunungkidul, atau sekitar 10 mil dari pantai Parangtritis, Selasa  (8/3/2011) petang.

Evakuasi jasad Partiyah sempat terkendala dengan kondisi medan yang sulit dijangkau, mengingat lokasi penemuan di dasar tebing pantai. Selain korban terjepit batu karang, tim SAR harus mengangkatnya ke atas tebing setinggi 30 meter.

Awalnya korban ditemukan di sebelah barat Pantai Gesing, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, oleh seorang nelayan yang kebetulan melintas di atas tebing dimana korban ditemukan. Temuan ini kemudian dilaporkan kepada tim SAR Pantai Baron yang kemudian ditindaklanjuti dengan mengevakuasi jasad korban.

Mengantisipasi dugaan bahwa mayat yang ditemukan adalah salah satu dari korban wisatawan di Pantai Parangtritis, kemudian dilakukan koordinasi dengan tim SAR Bantul.

”Setelah kami periksa, ternyata ciri-ciri yang ada pada jasad korban sesuai dengan korban yang hilang di Pantai Parangtritis pada hari minggu lusa kemarin, yakni Partiyah berusia 18 tahun warga Magelang,” kata Suyadi, salah satu tim SAR yang ikut mengevakuasi korban.

Tunangan korban yang ikut menjemput jasad korban bersama tim SAR Bantul jatuh pingsan melihat kondisi korban. Jasad korban kemudian dibawa oleh tim SAR Bantul  dikembalikan kepada keluarganya di Magelang untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com