Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jasad Korban Parangtritis Ditemukan

Kompas.com - 08/03/2011, 11:32 WIB

BANTUL, KOMPAS.com — Dua korban tenggelam di Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu (6/3/11), ditemukan hari ini, Selasa (8/3/11), oleh tim SAR gabungan. Kedua korban atas nama Septi, pelajar SMPN 3 Kalasan, Sleman, dan Puteri, pelajar SMPN 2 Berbah, Sleman.

Sekretaris SAR Parangtritis Taufik Faqih Usman mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari nelayan bahwa mereka melihat dua jasad mengapung di sebelah selatan Goa Langse, Purwosari, Gunung Kidul. "Begitu mendapat informasi dari nelayan melalui HT, kami langsung terjunkan personel ke lokasi untuk mengevakuasi kedua korban," katanya.

Taufik menambahkan, saat ditemukan, posisi tubuh kedua korban tidak berjauhan sehingga memudahkan evakuasi. Identitas korban dipastikan Septi dan Puteri karena dari pihak keluarga korban yakin dan mengenali tubuh korban melalui pakaian yang dikenakan dan ciri-ciri fisik korban.

Kapolsek Kretek Komisaris Teguh Mulyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kretek dan Tim Identifikasi Polres Bantul, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh kedua korban. "Kedua korban dinyatakan meninggal murni karena kecelakaan," ujarnya.

"Selanjutnya kedua jenazah korban kami kirim ke rumah duka untuk dimakamkan," katanya.

Sementara itu, proses pencarian satu lagi korban atas nama Partiah masih akan dilakukan oleh tim SAR gabungan. Penyisiran dilakukan baik di pinggir pantai maupun di tengah laut dengan menerjunkan personel menggunakan perahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com