Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan di Suramadu, Seekor Sapi Mati

Kompas.com - 02/03/2011, 12:56 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com - Sebuah mobil Daihatsu Zebra bernomor polisi L 1066 R, Selasa (1/3/2011), mengalami kecelakaan di jalan akses jembatan Suramadu sisi Madura, tepatnya Desa Petapan, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Akibatnya, seorang sopir, Mohammad Hosen, menderita luka parah di bagian wajah. Serta dua penumpang lainnya mengalami luka. Ketiga korban kecelakaan menjalani perawatan intensif di rumah sakit umum daerah Syarifah Ambami Rato Ebu. Selain mengakibatkan tiga penumpang luka-luka, kecelakaan juga menewaskan seekor sapi milik Jiin (55) warga Desa Petapan, Kecamatan Labang.

Kecelakaan tersebut berawal ketika Mohammad Husen mengemudikan mobil bersama keluarga dari Bolak Banteng, Surabaya, menuju Sampang. Mereka pulang ke kampung halamannya karena ingin memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun, sesampai di TKP ada sepasang sapi yang lengkap dengan alat bajak ingin menyeberang. Karena jaraknya sudah dekat, sang sopir tidak bisa menghindar dari kecelakaan. Mobil zebra berwarna merah pun terguling hingga dua kali.

Akibatnya, bagian depan mobil ringsek dan kacanya pecah. Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit. Sedangkan seekor sapi yang ditambrak langsung mati, dan satu ekor sapi lainnya mengalami luka. “Saya tidak tahu bagaimana kejadian persisnya, tahu-tahu sapi saya kena tabrak dan mati. Sementara sapi satunya menderita luka,” kata Jiin.

Menurut Jiin, sapinya mengamuk dan lepas saat membajak sawah untuk ditanami padi yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP. Kemudian sapi menyeberang di jalan akses suramadu. “Sekarang sapi malang ini akan saya kuburkan. Sebab, tadi setelah koordinasi dengan petugas diperbolehkan untuk dikubur sekarang,” ungkapnya.

Baca Juga: Wah! Ada Foto Gayus di Surat Suara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com