Jumat, 29 Agustus 2014

News / Regional

Atraksi Sukhoi Memukau Warga Gorontalo

Sabtu, 19 Februari 2011 | 12:03 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Warga Provinsi Gorontalo dihibur atraksi pesawat tempur Sukhoi dan terjun payung pada Sabtu (19/2/2011) di lapangan Universitas Negeri Gorontalo, Kota Gorontalo. Acara tersebut dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Ke-10 Provinsi Gorontalo. Ribuan warga memadatai lapangan sejak pukul 08.00 WITA untuk menyaksikan atraksi pesawat.

Atraksi yang dimulai pukul 09.30 WITA tersebut diawali penerbangan rendah empat pesawat Sukhoi di udara Kota Gorontalo. Selain terbang rendah dengan kecepatan tinggi, keempat pesawat tempur tersebut unjuk kebolehan dengan aksi berputar di udara. Warga sangat antusias dengan kehadiran keempat pesawat tempur buatan Rusia itu.

Setelah atraksi selesai, 30 penerjun payung dari kesatuan Pasukan Khas TNI Angkatan Udara diterjunkan dari pesawat Hercules C-130. Penerjunan dibagi menjadi tiga tahap yang masing-masing terdiri atas 10 penerjun. Ada yang membentuk formasi ular-ularan dan ada yang membawa enam bendera lambang lima kabupaten dan satu kota di Provinsi Gorontalo.

Selain disaksikan ribuan warga yang memadati lapangan, jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo turut hadir.


Editor : I Made Asdhiana