Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Lomba Parcel, 15 Siswa Kesurupan

Kompas.com - 16/02/2011, 18:08 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Sedikitnya 15 siswa SMA Negeri 7 Kota Malang, Jawa Timur, yang berada di Jalan Cengger Ayam 1/14, Rabu (16/2/2011) sekitar pukul 10.00 WIB, mengalami kesurupan.

Salah satu siswa SMA Negeri 7, April yang duduk di Kelas X7 mengatakan, kejadian itu bermula dari siswa yang akan mengadakan kegiatan di masjid sekolah dalam rangka peringatan Maulid Nabi.

Awalnya, kesurupan menimpa tiga kakak kelasnya, yakni Kelas XI dan terjadi di dalam masjid sekolah. Para siswa itu tiba-tiba menjerit dan sebagian lainnya kejang-kejang.

Kemudian peristiwa itu menular ke sejumlah siswa lainnya termasuk Kelas X7. "Teman saya juga ada yang kena, lalu dibawa keluar masjid," katanya.

Akibatnya, kegiatan siswa dalam memperingati Maulid Nabi dibatalkan, selain itu aktivitas sekolah lainnya juga dihentikan. "Kita akan menggelar lomba parcel, tapi juga batal akibat teman-teman banyak yang kesurupan," ujar April yang tiga temannya juga terkena kesurupan itu.

Guru Agama SMA Negeri 7, Alwan, tidak bisa menjelaskan secara rinci kejadian tersebut, karena hal itu kewenangan pihak kepala sekolah.

Namun ketika ditanya keberadaan kepala sekolah, Alwan mengatakan, masih ada kegiatan rapat bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang. "Saat ini kepala sekolah sedang ada rapat dengan Diknas Kota Malang, sehingga belum bisa ditemui," ujar Alwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com