Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unicef Bantu Papua 4 Juta Dollar AS

Kompas.com - 11/02/2011, 09:24 WIB

BIAK, KOMPAS.com — Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Anak-anak (Unicef) memberi bantuan dana sebesar 4 juta dollar Amerika Serikat untuk pengembangan program pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat selama 2010-2012.

"Bantuan dana Unicef-AusAID diharapkan bisa membiayai berbagai program, antara lain manajemen berbasis sekolah, pendampingan pembuatan rencana strategis pendidikan, pelatihan program pendidikan, dan kegiatan lain terkait dengan peningkatan mutu pendidikan di Papua dan Papua Barat," ucap anggota staf Unicef bidang pendidikan Papua, Sri Karna, Jumat (11/2/2011) di Biak.

Ia mengatakan, Unicef merealisasikan kepedulian terhadap program pendidikan di empat provinsi di Indonesia, yakni Papua, Papua Barat, Nanggroe Aceh Darussalam, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain menyediakan bantuan dana, Sri melanjutkan, pihak Unicef perwakilan Papua juga memberikan dana pendampingan pada pembinaan manajemen terhadap pengelola kegiatan. Beberapa kabupaten lain di Papua dan Papua Barat yang juga mendapat perhatian program Unicef di bidang pendidikan antara lain Biak Numfor, Jayawijaya, Jayapura, Mimika, Manokwari, dan Sorong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com