Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Polewali Mandar Bentrok, 2 Tewas

Kompas.com - 27/01/2011, 00:57 WIB

MAMUJU, KOMPAS.com — Dua orang tewas akibat bentrokan dua kelompok pemuda dari dua kecamatan berbeda di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Informasi di lokasi kejadian, Rabu (26/1/2011), bentrokan itu dipicu oleh beberapa kelompok pemuda dari Desa Ondo-Ondo, Kecamatan Mapilli, yang melintas di Dusun Kottar, Desa Mambu, Kecamatan Luyo, sekitar pukul 17.00 Wita.

Pemuda dari Desa Ondo-ondo tersebut kemudian ditahan oleh sejumlah pemuda di Dusun Kottar, Kecamatan Luyo. "Karena tidak terima ditahan, kemudian terjadi perselisihan, pemuda dari Ondo-Ondo yang diduga dalam kondisi mabuk kemudian memanggil rekan mereka," kata Ilan, salah seorang warga.

Menurut dia, sekitar 10 orang pemuda Ondo-Ondo lalu kembali dan menyerang pemuda Kottar sehingga kedua kelompok pemuda itu terlibat bentrokan.

Ia mengatakan, dalam bentrokan itu, dua korban pemuda tewas yang berasal dari masing-masing kubu ditemukan oleh warga sekitar. "Bentrokan kedua kelompok pemuda itu sempat membuat panik warga di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Menurutnya, puluhan polisi dari Polres Polman telah berada di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi agar bentrokan tersebut tidak berlanjut. "Polisi telah berusaha memburu pelaku yang diduga sebagai dalang dari bentrokan pemuda itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com