Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oknum Polisi Serang "Bobotoh"

Kompas.com - 24/01/2011, 03:21 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Seusai pertandingan, kerusuhan meluas ke luar stadion. Bobotoh, yang sudah dengan aman dan tertib keluar stadion, justru diserang oleh oknum petugas kepolisian di luar stadion. Salah satu sasaran oknum keamanan tersebut adalah Viking Persib Fans Shop yang terletak di Jalan Banda No 9S, hanya 100 meter dari Stadion Siliwangi.

Berdasarkan pantauan Tribun, toko distro tersebut mengalami kerusakan di seluruh bagian kacanya. Sekitar 25 motor yang diparkir di halamannya ikut dirusak. Beberapa bus dilempari kacanya dan sebuah mobil Elf yang dipakai oleh bobotoh asal Tangerang ikut dirusak pula.

Menurut saksi mata yang juga anggota Viking, Firman, di lokasi kejadian, kerusuhan susulan itu terjadi saat petugas keamanan tersebut akan kembali ke markasnya di Jalan Jawa. Tiba-tiba, tepat di perempatan Jalan Banda-Belitung, petugas tersebut mengejar beberapa bobotoh yang tengah bergerombol di distro Viking tersebut.

"Kami mundur masuk ke halaman distro karena kalah jumlah, tapi mereka tetap mengejar dan memukuli beberapa bobotoh sampai terluka. Tak sampai di situ, mereka merusak distro dan kendaraan bobotoh," katanya.

Hingga tengah malam, beberapa anggota Viking masih berjaga di sekitar distro untuk mengantisipasi adanya serangan susulan dari oknum petugas keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com