Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Hilang di Tengah Banjir

Kompas.com - 19/01/2011, 08:58 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Mujahid, Sekretaris Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Indramayu mengatakan pihaknya menerima laporan adanya korban hilang di tengah banjir yang melanda kawasan Pantai Utara (Pantura).

”Kami menerima laporan orang hilang, Wariyah (50), warga Bugel,” kata Mujahid, Selasa (18/1/2011) kemarin. Belum diperoleh informasi lanjutan terkait kabar hilangnya Wariyah.

Mujahid mengatakan, banjir itu merupakan yang terparah selama lima tahun terakhir. Banjir disebabkan guyuran hujan dua hari tanpa henti, diperparah oleh rob (air pasang) di pantai utara .

Seperti yang diberitakan sebelumnya, banjir melanda pantai utara Jawa Barat, yakni tujuh kecamatan di Kabupaten Indramayu dan dua kecamatan di Kabupaten Subang, Selasa kemarin. Sekitar 5.000 rumah terendam di Indramayu dan sekitar 1.000 warga diungsikan. Di Subang, banjir merendam 6.665 rumah dan 1.614 hektar sawah.

Tujuh kecamatan yang dilanda banjir adalah Patrol, Sukra, Kandanghaur, Anjatan, Losarang, Gabus Wetan, dan Kroya. Selasa pukul 18.30, tinggi air sepinggang orang dewasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com