Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Bangkalan Terima Tujuh Mobil Dinas

Kompas.com - 18/01/2011, 22:39 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com - DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan menerima jatah tujuh mobil dinas baru sebagaimana telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2011.

"Pada anggaran kali ini, dewan bakal menerima tujuh unit mobil dinas baru senilai Rp 1,3 miliar," kata Kepala Bagian Keuangan Pemkab Bangkalan, Ahmat Hafit, Selasa (18/1/2011).

Ia menjelaskan, ketujuh mobil dinas baru yang telah dianggarkan dalam APBD 2011 itu meliputi satu unit mobil untuk ketua DPRD dan enam unit mobil untuk ketua fraksi.

Mobil dinas yang akan diberikan pada Ketua DPRD setara dengan milik dinas untuk bupati yakni sebesar 2500 Cc.

Untuk jenis mobil, diperkirakan berupa Toyota Altis keluaran terbaru, sedangkan enam unit mobil dinas lainnya untuk fraksi dianggarkan setara dengan 1.300 Cc.

"Mobil dinas yang dipakai ketua, eselon yang dipakai sama dengan mobil dinas milik bupati, sedangkan untuk enam unit mobil dinas lainnya kemungkinan jenis Toyota Avansa atau Daihatsu Xenia. Kini, tinggal realisasi saja," ungkapnya.

Menurut Hafit, pengadaan mobil dinas baru tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Ketua dewan dan ketua fraksi DPRD Bangkalan berhak menerima jatah mobil dinas dari pemerintah.

Ketua Fraksi PKNU DPRD Bangkalan, Sofiullah Syarip, menyatakan bahwa mobil dinas itu memang dianggarkan, tapi masih belum terealisasi, sebab APBD 2011 belum disahkan, dan masih dikoreksi oleh Gubernur.

"Semua pihak masih menunggu apa akan disahkan atau diberi catatan. Secara prinsip, mobil dinas sendiri merupakan alat transportasi yang berfungsi untuk operasional fraksi. Jadi, ke depan akan digunakan kepentingan fraksi, bukan individu," kata Sofi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com