Selasa, 29 Juli 2014

News / Regional

Kehidupan

Selingkuh, Anggota TNI Ini Bunuh Diri

Rabu, 12 Januari 2011 | 09:50 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Diduga kuat karena malu kepergok selingkuh oleh istrinya, Prajurit Satu Anindar Sutopo nekat menusukkan sangkur ke dadanya sendiri. Akibat tusukan ini, Anindar tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas, kejadian berlangsung Selasa (11/1/2011) sore sekitar pukul 17.30 WIT. Awalnya, diketahui, istri Anindar bertemu dengan pacar Anindar di depan Gereja Advent, Jalan Raya Sentani, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

"Motif permasalahan pribadi. Ada istri korban sedang bertemu dan ribut dengan pacar korban, kemudian menusuk dirinya (sendiri) dengan sangkur," papar sumber Kompas.

Namun, saat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Anindar tidak dapat diselamatkan akibat luka tusukan dengan lebar 1,5 sentimeter dan kedalaman 5 sentimeter itu. Jenazahnya kini berada di Rumah Sakit TNI AD Marthen Indej Kota Jayapura.

Anindar merupakan anggota TNI AD regu peleton 2 pada Detasemen Zeni Tempur 10/KYD.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Letnan Kolonel (czi) Harry Priyatna, Rabu (12/1/2011) di Jayapura, mengatakan belum menerima laporan kasus ini. "Jadi, sementara saya belum bisa komentar. Nanti kalau sudah ada laporannya, ya," ucapnya.


Editor : Glori K. Wadrianto