Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Mengungsi ke Jalan

Kompas.com - 06/01/2011, 10:01 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Ribuan warga Kota Medan yang menjadi korban banjir, Kamis (6/1/2011) ini, belum jelas akan mengungsi ke mana. Pengungsi terlihat menyelamatkan diri sambil membawa barang seadanya, seperti alat tidur, alat dapur, dan sepeda motor.

Mereka masih berkerumun di jalan dan jembatan Sungai Deli yang meluap. Warga cuma bisa menyaksikan rumahnya di pinggir Sungai Deli terendam air. Kerumunan warga juga tampak di atas jembatan Sungai Deli. Mereka menonton arus sungai yang mengalir sangat deras.

Akibat kerumunan warga, terjadi kemacetan lalu lintas di ruas jalan sekitar wilayah yang terlanda banjir. Kemacetan, misalnya, tampak di Jalan Suprapto, Medan.

Sebagian warga lain terlihat mengumpulkan sumbangan dari pengendara jalan dengan membawa kotak-kotak sumbangan. Dua tenda pengungsian didirikan secara swadaya. Sejumlah orang juga tampak duduk dan tidur-tiduran di Kantor Persatuan Istri Anggota Polri. Sementara dua ambulans dan sejumlah polisi berjaga-jaga.

Banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya, hari ini, disebabkan meluapnya Sungai Deli. Luapan itu diduga akibat banjir kiriman dari hulu sungai sepanjang 71 kilometer tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com