Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Rakyat Absen Sampai Dua Bulan

Kompas.com - 05/01/2011, 17:07 WIB

BANTUL, KOMPAS.com — Satu orang anggota DPRD Bantul, Agung Wishda, dari Partai Karya Peduli Bangsa, sudah dua bulan ini absen tanpa kejelasan. Ia memang mengirimkan surat keterangan sakit dari dokter dan kejelasan jenis penyakitnya. Badan Kehormatan Dewan sebenarnya sudah memanggil beberapa kali, tetapi yang bersangkutan tidak hadir.

"Kami sudah panggil beberapa kali, tetapi ia tidak pernah datang. Terakhir kami panggil pada hari Senin lalu (3/1/2011). Pemanggilan tersebut untuk memperjelas kondisi yang bersangkutan. Sejauh ini kami hanya terima faksimile yang asalnya dari Jakarta, yang berisi surat keterangan sakit dari dokter. Kami tidak tahu di mana keberadaan Agung," kata Slamet Bagyo, anggota BKD DPRD Bantul, Rabu (4/1).

Ketidakhadiran Agung selama dua bulan jelas mengganggu kinerja Dewan. Aspirasi masyarakat yang memilihnya juga tidak tersalurkan dengan baik. "Kami akan menjadwalkan pemanggilan ulang. Kami butuh kejelasan segera," katanya.

Menurut Eko Sutrisno Aji, anggota BKD lainnya, ketidakhadirannya selama dua bulan membuat kinerja di Komisi tidak maksimal. Meski sudah absen dua bulan, BKD tidak berhak memberikan sanksi apa pun. Sanksi diserahkan kepada PKPB, partai tempat Agung berkiprah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com