Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragunan Siap Dukung Kampanye Komodo

Kompas.com - 04/01/2011, 12:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Margasatwa Ragunan siap mendukung kampanye Komodo agar terpilih sebagai 7 Keajaiban Dunia Baru untuk kategori alam versi www.new7wonders.com. Kepala UPT BLUD Taman Margasatwa Ragunan, Enny Pudjiwati menyatakan hal tersebut saat menerima kedatangan Pegiat Komodo Zeby Febrina, Senin (3/1/2011).

Taman Margasatwa Ragunan memiliki Komodo yang memang lahir di kebun binatang tersebut. Menurut Enny, pihaknya akan memberikan fasilitas seluas-luasnya untuk promosi Komodo.

"Jadi kesempatan untuk sosialisasi ke pengunjung," kata Enny.

Nantinya, Zeby bersama pihak Taman Margasatwa Ragunan akan melakukan sosialisasi ke pengunjung untuk melakukan voting Taman Nasional Komodo sebagai 7 Keajaiban Dunia Baru.

Enny menambahkan bahwa kampanye juga tidak hanya ke pengunjung tapi juga ke karyawan di lingkungan Taman Margasatwa Ragunan. Beberapa program yang diusulkan adalah mengumpulkan karyawan untuk vote bersama-sama.

"Semua orang mesti mendukung. Kalau jadi satu dari tujuh keajaiban, kita bisa bangga. Turis akan bertambah. Nama Indonesia bisa terangkat dan terpublikasi," kata Enny.

Zeby menyerahkan beberapa poster kampanye Komodo untuk ditempel di beberapa area di Taman Margasatwa Ragunan.

Rencananya di sign board kandang Komodo akan dipasang banner kampanye Komodo. Program lainnya yang akan dirancang adalah pagelaran musik untuk menarik para pengunjung agar mau melakukan vote bersama.

Pulau Komodo hingga saat ini bersaing ketat dengan nominator lainnya untuk memperebutkan posisi sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia kategori alam. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 11 November 2011. Siapa pun bisa ikut memilih dengan mengunjungi www.new7wonders.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com