Jumat, 19 September 2014

News / Regional

Unjuk Rasa

Pemuda Pancasila Dukung Tol Tengah

Senin, 3 Januari 2011 | 11:03 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan orang dengan atribut Pemuda Pancasila Surabaya berdemonstrasi di DPRD Surabaya, Senin (3/1/2011). Mereka menunjukkan dukungan pada rencana pembangunan tol tengah Surabaya.

Mereka membawa aneka poster dan spanduk dukungan. Poster itu antara lain berisi tulisan Surabaya Butuh Tol Tengah Kota', 'Jelaskan Ada Apa Tol Tengah Kota. Ada pula poster berisi tulisan 'Copot Jabatan Risma dari Walikota'.

Mereka Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah salah karena menolak realisasi pembangunan tol tengah. Tol yang hak kons esinya dimiliki PT Margaraya Jawa Tol (MJT) akan mulai dibangun tahun depan dari Waru, Sidoarjo sampai Pelabuhan Tanjung Perak dengan melewati jalur tengah kota Surabaya.

Pengunjuk rasa memprotes Risma yang tidak setuju pembangunan tol itu. Risma menentang karena khawatir tol justru memperparah kemacetan di Surabaya. Selain itu, pembangunan tol akan mengusur sedikitnya 13.500 orang.

Perwakilan pengunjuk rasa diterima Ketua DPRD Surabaya Whisnu Wardhana. Selain Whisnu, beberapa anggota DPRD Surabaya juga menemui pengunjuk rasa. Kepada perwakilan, DPRD menyatakan tetap mendukung pembangunan tol tengah Surabaya.


Editor : Glori K. Wadrianto