Senin, 24 November 2014

News / Regional

Aksi Terjun

Adu Nyali Terinspirasi dari Adegan Film

Selasa, 28 Desember 2010 | 09:32 WIB

Laporan  wartawan Tribunnews Batam, Ucu Rahman

BATAM, KOMPAS.com — Kanit Reskrim Ipda Dasta Analis mengungkapkan, aksi terjun Ricky Irawan (18) dan Harun (18), warga Bengkong, pelajar SMK Widya Batam, dari atas Jembatan I Barelang dilakukan lantaran terinspirasi oleh film-film Barat mereka tonton di televisi.

"Mereka (kedua korban) ingin mengabadikan adegan berbahaya itu di video pada penghujung tahun 2010," ungkapnya.

Hingga Senin (27/12/2010) sore, pencarian oleh tim gabungan, baik dari Polsek Sagulung, Polresta Barelang, Brimob Polda Kepri, dan Polair, masih terus dilakukan di Jembatan Barelang. Tim ini membagi tugas sampai ke Pulau Akar, tempat arah arus laut mengalir.

Proses pencarian sempat menemukan titik terang ketika mereka menemukan sebuah jaket abu-abu bermerek Adidas yang diduga milik korban. "Sejauh ini penyisiran masih terus dilakukan. Tim kami menemukan jaket milik korban di Pulau Akar," ujarnya.

Jaket tersebut diduga terlepas dari korban dan terbawa arus ke pinggiran pulau Akar karena kencangnya arus air yang berputar di lokasi kejadian. "Memang arusnya lumayan deras dan berputar," tutur Kanit Reskrim.

Menurut Kapolsek, penyisiran tersebut akan terus dilakukan sampai tujuh hari kedepan dari hari kejadian. "Sesuai dengan standard operational procedure (SOP)," tuturnya.


Editor : Erlangga Djumena
Sumber: