Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Nyali, 2 Pelajar Terjun dari Jembatan

Kompas.com - 28/12/2010, 08:50 WIB

Laporan wartawan Tribunnews Batam Ucu Rahman

BATAM, KOMPAS.com — Ricky Irawan (18) dan Harun (18), warga Bengkong, yang merupakan pelajar SMK Widya Batam, beradu nyali dengan cara melompat bebas dari atas Jembatan I Barelang, Minggu (26/12/2010) sekitar pukul 12.00 WIB.

Lompatan nekat tanpa alat pengaman tersebut mengakibatkan Ricky Irawan hilang terbawa arus laut yang bergerak deras ke arah Pulau Buluh, sedangkan Harun terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batuaji karena mengalami muntah darah setelah berhasil diselamatkan Tansil, kawan satu gengnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedua pelajar tersebut tidak sendirian. Mereka datang dalam satu kelompok geng pelajar sebanyak 12 orang yang berboncengan dengan enam buah sepeda motor. Ke-12 orang tersebut yaitu dua orang korban tersebut, Tansil, Randi, Andi, Gio, Gultum, Guntur, Jacky, serta tiga orang lainnya.

"Mereka semua warga Bengkong, rata-rata pelajar SMA," ujar salah satu saksi mata yang tak mau namanya di koran. Rombongan tersebut tiba di Jembatan I Barelang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Awalnya kami duduk sambil foto-foto dan rekam video pakai handycam di pinggiran jembatan," ujar Tansil, saat diinterogasi polisi di Pospol Barelang, Minggu (26/12/2010).

Selang beberapa saat muncul ide dari kedua korban untuk melompat dari atas Jembatan I Barelang di sebelah kanan dari arah Tambesi untuk diabadikan videonya lewat rekaman handycam yang dipegang oleh Guntur.

"Mereka berdua yakin sekali kalau bisa melompat, padahal kita sudah larang karena ombak besar," tutur Andi.

Melihat kenekatan kedua korban, Tansil beserta kelima orang temannya yang lain turun ke bawah kolam jembatan menggunakan sepeda motor.

"Kami ke bawah (kolong jembatan) untuk menyelamatkan mereka takut ada apa-apa," kata Tansil.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com