Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi Ini Ternyata Sengaja Kabur

Kompas.com - 26/12/2010, 08:09 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Raut muka lelah terlihat pada H Bustani, ayah Hj Yuliana, mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang dikabarkan hilang sepekan lalu di Yogya.

Namun, Bustani juga terlihat lega. Tak heran, karena putri tercintanya itu telah ditemukan dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

"Alhamdulillah, sudah ketemu," ujarnya lirih saat ditemui di rumahnya, Jalan Simpang Tangga Jalur 3 RT 16 No 9, Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sabtu (25/12/2010) sore.

Menurutnya, Yuliana ditemukan di Banjarmasin. Anak pertamanya itu meneleponnya, Jumat (24/12) sekitar pukul 21.00 Wita untuk minta ditemui di sekitar daerah Liang Anggang. Saat itu Bustani masih berada di Yogyakarta.

Begitu mendapat telepon dari Yuliana, Bustani beserta istri, Hj Budi Herlinawati, dan anaknya paling kecil, Musdalifah, segera kembali ke Banjarmasin. Mereka terbang dari Yogya pukul 22.00. .

"Tepatnya Sabtu subuh, Yuliana bisa bertemu keluarga, dan langsung dibawa pulang ke rumah," jelas Bustani.

Selama pencarian di Yogyakarta, Bustani dan istrinya jarang bisa tertidur pulas. Makan pun sudah tak dihiraukanl agi, lantaran berharap lekas menemukan anaknya itu. Rasa lelah serta beban psikis itu kini membuat Bustani tidak sanggup lagi menceritakan panjang lebar ihwal diketemukannya Yuliana.

Sedangkan sepupu Bustani, Dian, mengungkapkan, Yuliana tidak hilang diculik melainkan sengaja kabur. Penyebabnya, keinginan Yulianan untuk berlibur dengan keluarga tidak dipenuhi oleh orangtuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com