Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembayar PBB Terbaik Dapat Sapi

Kompas.com - 22/12/2010, 18:53 WIB

BANGLI, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Bangli, Bali, memberikan hadiah khusus berupa ternak sapi kepada para pembayar pajak bumi dan bangunan (PBB) terbaik.

Hadiah sejumlah ternak sapi tersebut diundi di antara para pembayar PBB terbaik. "Ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar pajak," kata Kadispenda Anak Agung Gde Alit Darmawan, Rabu (22/12/2010).

Pada periode ini, pihaknya memberikan hadiah empat ternak sapi sebagai salah satu upaya untuk mendorong masyarakat agar patuh membayar PBB tepat waktu.

Para pemenangnya adalah Sekaa Banjar Subak Batu Aji, I Nengah Sadia dari Kecamatan Susut, I Lentod dari Kecamatan Bangli, dan I Dunia dari Desa Abang Songan, Kecamatan Kintamani.

"Hadiah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangli," katanya.

Hadiah lain di antaranya empat unit HP, satu kamera handycam, dan empat kamera digital.

"Kami berharap hadiah itu menjadi awal rangsangan bagi pembayar pajak untuk memenuhi kewajibannya itu," katanya.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyatakan, dengan diberikan hadiah, masyarakat akan antusias dalam membayar pajak.

"Hal itu mencerminkan bahwa kesadaran masyarakat Bangli untuk membayar pajak telah tumbuh sesuai ketentuan undang-undang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com