Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Mahasiswi

Kompas.com - 20/12/2010, 16:41 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Jajaran Direktorat Reserse dan Kriminal Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengungkap kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Eka Septiana (18), yang terjadi pada Selasa (9/11/2010).

"Tersangka pembunuhan yang ditangkap bernama Felix Setiawan (21), warga Dusun Sontonayan RT 06 RW 05 Kelurahan Kapencar, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo," kata Direskrim Polda Jateng Kombes Didit Widjanardi saat gelar perkara, di Semarang, Senin (20/12/2010).

Dia mengatakan, pembunuhan bermula dari pertemuan korban dengan tersangka yang saling mengenal melalui jejaring sosial Facebook beberapa bulan sebelumnya.

Beberapa saat sebelum kejadian, korban mendatangi rumah tersangka dan meminta agar diantarkan ke tempat indekosnya di sekitar kampus UMY.

"Saat berada di rumah tersangka, terjadi hubungan intim antara korban dan tersangka yang sudah berpacaran," kata Direskrim didampingi Kabid Humas Polda Jateng Ajun Komisaris Besar Djihartono.

Selesai berhubungan intim, kata dia, tersangka mengatakan kepada korban kalau jalinan kasih keduanya seperti tidak cocok dan hal itu membuat korban menjadi marah serta menampar pipi tersangka sebanyak dua kali.

"Mendapat tamparan dari korban, tersangka menjadi emosional dan mencekik leher korban hingga pingsan, namun kemudian tersadar dan berteriak minta tolong hingga didengar salah satu tetangga tersangka," katanya.

Tetangga tersangka yang mendengar teriakan korban berusaha menolong dengan mendatangi rumah, tetapi oleh tersangka diberitahu kalau teriakan tersebut hanya bercanda.

Mengetahui hal itu, tersangka kemudian mengambil sebuah pipa besi dengan panjang 30 sentimeter yang berada di atas meja dan langsung dipukulkan ke bagian wajah dan belakang kepala korban.

Selain itu, tersangka juga mencekik leher korban hingga meninggal dunia dan dikubur di bagian dapur dengan ukuran panjang lubang sekitar 1 meter dan lebar serta kedalaman setengah meter.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com