Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur dan Ribuan Warga Salat Ied

Kompas.com - 17/11/2010, 06:01 WIB

PALU, KOMPAS.com - Ribuan warga Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (17/11/2010) pagi, mulai memadati belasan masjid dan lapangan untuk melaksanakan salat Idul Adha 1431 Hijriyah.

Warga yang sebagian besar mengenakan baju putih berduyun-duyun memadati lokasi salat sejak pukul 06.00 Wita. Di Masjid Agung Darussalam, ribuan warga dari berbagai penjuru Kota Palu sudah berkumpul di pelataran masjid terbesar di Sulawesi Tengah ini.

Salat Ied di Masjid Agung Darussalam ini akan dipimpin oleh Ustad Saggaf Aljufri, Ketua Utama Pengurus Besar Alkhairaat.

Khatib Shalat di masjid ini adalah Zainal Abidin yang merupakan Ketua Majelis Ulama Kota Palu. Salat Idul Adha di masjid ini rencananya akan dimulai pukul 07.00 Wita.

Aparat kepolisian berjaga-jaga di sekitar lingkungan masjid. Salat Idul Adha di Masjid Agung Darussalam ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliudju, sejumlah pejabat dan anggota DPRD Sulawesi Tengah.

Pemerintah Sulawesi Tengah dalam Hari Raya Idul Adha ini mengambil tema "meneguhkan kesabaran dan meningkatkan soldaritas kebersamaan sesama anak bangsa".

Panitia Kurban Masjid Agung Darussalam akan menyembelih tujuh ekor sapi dan 31 kambing. Sementara itu, jumlah sumbangan berupa uang terkumpul sebanyak Rp 43 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com