Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Bali Shalat di Tengah Hujan

Kompas.com - 16/11/2010, 09:58 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Meski pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha jatuh pada tanggal 17 November besok, tetapi hari Selasa (16/11/2010) pagi ini ribuan warga Bali yang sebagian besar warga Muhammadiyah telah melaksanakan shalat Id di sejumlah tempat yang tersebar di seluruh penjuru Pulau Dewata.

Hujan deras yang mengguyur Bali sejak dini hari tadi tak menyurutkan niat umat Islam untuk mendatangi lapangan atau masjid-masjid yang menyelenggarakan shalat Id. Bahkan di sejumlah lokasi, hujan masih tetap setia menemani mereka hingga pelaksanaan shalat Id.

Di salah satu pusat penyelenggaraan shalat Id wilayah Denpasar, yakni Lapangan Niti Mandala Renon, panitia terpaksa memindahkan lokasi pelaksanaan shalat karena lapangan tergenang air dan tak memungkinkan untuk menggelar ibadah. "Dipindah ke Gedung Keuangan Negara karena hujan," ujar salah seorang panitia penyelenggara shalat Id, Solahudin.

Gedung Keuangan Negara sendiri lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter di sebelah barat Lapangan Niti Mandala, Renon. Jadwal shalat Id yang sedianya dimulai pukul 07.00 Wita juga ditunda sekitar 15 menit untuk menunggu warga yang datang terlambat karena terjebak hujan dan belum mengetahui adanya pemindahan lokasi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com