Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim KLH Mulai Survei Mentawai

Kompas.com - 15/11/2010, 09:04 WIB

MENTAWAI, KOMPAS.com - Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup mulai melakukan pengambilan sampel di sejumlah titik di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat.

Salah satunya adalah sampel kualitas air yang akan digunakan pengungsi di tempat relokasi pengungsi bencana tsunami. Pengambilan sampel mulai dilakukan Senin (15/11/2010) di Pulau Pagai Utara.

Menurut Ketua Tim Muslihudin, tim dibagi menjadi tiga kelompok kecil. Tim pertama mengambil sampel air di tempat relokasi, tim kedua menyurvei sejumlah variabel di Pasapuat, dan tim ketiga melihat kebiasaan pengelolaan sampah dan kearifan lokal pada masyarakat.

Dari posko di Kecamatan Sikakap, tim berangkat pagi ini menggunakan perjalanan darat. Survei akan dilakukan selama beberapa hari.

Hasil kajian, sebagaimana dikemukakan Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta beberapa waktu lalu, akan digunakan sebagai salah satu bahan penyusunan tata ruang dan program rehabilitasi di daerah bencana tsunami di Mentawai.

Di samping Pagai Utara, tim juga akan menyurvei sejumlah titik di Pulau Pagai Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com