Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Kirim Bantuan ke Mentawai

Kompas.com - 27/10/2010, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan mengirimkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Kamis (28/10/2010). Pengiriman bantuan berupa bahan makanan dan pakaian ini sebagai wujud rasa simpatik terhadap korban gempa di Mentawai.

"Besok pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, akan diberangkatkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Mentawai oleh Kapolda Metro Jaya," kata Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Rabu ( 27/10/2010 ).

Bantuan yang berupa makanan dan pakaian ini merupakan sumbangan dari internal Polda Metro Jaya dan dari masyarakat. "Kita sebagai posko, menggalang bantuan-bantuan dan membantu menyalurkan untuk warga Mentawai," ujar Boy.

Rencananya, esok bantuan ini akan diberangkatkan dengan satu pesawat dengan jalur udara dari bandar udara Halim Perdanakusuma. Mengenai jumlah bantuan yang akan disumbangkan, Boy mengatakan belum tahu pasti. "Ada beberapa truk sudah datang, malam akan didata. Instruksinya baru tadi pagi," terang Boy.

Seperti diberitakan, hari Senin ( 25/10/2010 ), gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter mengguncang Kepulauan Mentawai Sumatera Barat yang disusul dengan tsunami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com