Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari Mengadu ke Roy Suryo

Kompas.com - 26/10/2010, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak hanya mengadu kepada kuasa hukumnya, Ayu Azhari juga berkeluh kesah kepada pakar telematika Roy Suryo. Hal ini terkait dengan kata-kata yang ditulis oleh putra seorang pejabat militer pada akun Facebook anak pertamanya, Axel Gondokusumo, dan dianggap menghina oleh Ayu.

"Kemarin (24/10/2010), setelah maghrib, Ayu menghubungi saya. Dia bercerita kalau dirinya dihina melalui tulisan yang disampaikan anak petinggi militer ke dinding Facebook putranya (Axel)," cerita Roy di Jakarta, Senin (25/10/2010).

Atas hal itu, Roy lantas meminta agar Ayu mencetak tulisan tersebut dalam sebuah kertas untuk dijadikan bukti. "Saya minta ke Ayu agar segera print kata-kata tersebut. Namun, ternyata, putranya sudah menghapus bukti itu. Tapi, alhamdulillah, masih ada di Facebook teman-teman putra Ayu. Ayu lalu menge-print bukti penghinaan tersebut. Saya minta untuk menyimpan bukti tersebut," sambung Roy.

Selain itu, Roy juga menyarankan agar Ayu mendiskusikan tulisan itu dengan ahli bahasa. "Saya sarankan, diskusikan dengan saksi ahli bahasa, apakah kata-kata itu termasuk dalam kategori pencemaran nama baik atau tidak," urai Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com