Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Padang Langsung Keluar Rumah

Kompas.com - 25/10/2010, 22:30 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Warga Kota Padang merasakan getaran gempa yang melanda Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, dengan kekuatan 7,2 SR.

Gempa yang terjadi pada Senin (25/10/2010) sekitar pukul 21.42 WIB dengan guncangan selama 10 menit dirasakan warga Kota Padang, ibu kota Sumbar, walaupun gempa berpusat di Kabupaten Mentawai.

Beberapa warga Kota Padang mengaku panik dan berhamburan keluar rumah, apalagi saat itu hujan turun dengan lebatnya.

"Saya sendiri langsung ke luar rumah yang bertingkat guna mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan dari guncangan," kata Eva, warga Sebarang Padang.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi di 3,61 Lintang Selatan dan 99.93 Bujur Timur.

Pusat gempa tersebut berada pada 78 kilometer (km) barat Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, dengan kedalaman 10 km.

Gempa bumi yang berpotensi tsunami itu tepatnya terjadi di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat. Juga dirasakan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu, sejumlah warga lainnya masih berjaga-jaga guna mengantisipasi adanya gempa susulan, terutama rumahnya yang bertingkat, masyarakat masih trauma dengan gempa yang terjadi pada 30 September 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com