Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Bali Demo SBY-Boediono

Kompas.com - 20/10/2010, 12:04 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa dan LSM gabungan di Bali, Rabu (20/10/2010) siang ini menggelar aksi unjuk rasa di perempatan jalan Sudirman Denpasar mengkritisi satu tahun kinerja pemerintahan SBY-Boediono.

Selain membawa berbagai spanduk berbunyi kritikan seperti "SBY Gatot!! Takut sama koruptor", dan "Negeri ini butuh pemimpin bukan pencitraan", pengunjuk rasa juga berorasi di tengah jalan padat kendaraan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Pengunjuk rasa yang menamakan dirinya Aliansi Rakyat Untuk Demokrasi dan HAM (ARDHAM) ini menilai pemerintahan SBY- Boediono gagal total. "SBY- Boediono gagal total! Gagal dari segi pendidikan,segi kesehatan, gagal mensejahterakan masyarakat," ujar Ahmad Haris, humas Ardham disela-sela unjuk rasa.

Para pengunjuk rasa menuntut SBY-Boediono segera memperbaiki kinerja dan menyelesaikan sejumlah kasus besar yang sampai saat ini masih jalan ditempat seperti kasus Bank Century.

Dalam kesempatan ini pengunjuk rasa juga menolak Suharto sebagai pahlawan Nasional dan menuntut kasus pelanggaran HAM di zaman orde baru segera dituntaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com