Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 Siswa Batam Kesurupan

Kompas.com - 19/10/2010, 10:51 WIB

BATAM, KOMPAS.com — Sedikitnya 19 siswi SMAN 2 Batam di Belakang Padang kembali kesurupan makhluk halus, Selasa (19/10/2010). Mereka histeris dan meronta-ronta.

Siswa yang awalnya sedang mengikuti yasinan untuk mendengar pengarahan dari guru sebelum proses belajar dimulai, tiba-tiba terdengar suara teriakan dari salah satu siswi.

Suara teriakan pun terdengar lagi dari siswi lainnya. Para guru dan siswa laki-laki saling bergantian mengangkat siswi yang kesurupan ke mushala.

Meski satu per satu siswa berteriak histeris karena kesurupan, kegiatan yasinan tetap berlangsung hingga selesai. Siswa kesurupan yang pada umumnya wanita itu masih ditenangkan oleh para guru dan siswa laki-laki lainnya.

Bahkan, Kepala Kepolisian Sektor Kota Belakang Padang AKP Raja Buntat Abbas juga ikut turun untuk menenangkan sejumlah siswa yang kesurupan itu.

"Tadi, sebelum proses belajar dimulai, kami berkumpul dulu di lapangan voli untuk menggelar yasinan dan doa bersama. Namun, tiba-tiba salah satu siswi langsung berteriak histeris dan meronta-ronta. Tidak lama berselang, teriakan terdengar dari siswi lainnya. Suasana saat itu kembali tegang dan panik," ujar Jamal, Wakil Kepala SMAN 2 Batam bidang Kurikulum.

Sehari sebelumnya, sebanyak 42 siswi SMA Negeri 2 Batam juga kesurupan. Proses belajar-mengajar sempat dihentikan ketika itu. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com