Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argo Bromo Tabrak Senja Utama, 9 Tewas

Kompas.com - 02/10/2010, 04:44 WIB

PEMALANG, KOMPAS.com — Sejauh ini, usaha evakuasi korban tabrakan Kereta Api Argo Bromo dengan Senja Utama Semarang di Petarukan, Pemalang, masih terus berlangsung. Sementara korban tewas sebanyak sembilan orang.

Kereta Api Eksekutif Argo Bromo jurusan Jakarta-Surabaya menabrak KA Senja Utama Semarang pada pukul 03.00, Sabtu (2/10/2010) dini hari. Berdasarkan saksi mata dalam kecelakaan tersebut, gerbong 9 Kereta Api Senja Utama terguling dan mengakibatkan sejumlah korban luka dan tewas.

Identitas korban tewas belum bisa disebutkan. Namun, lima korban tewas di antaranya laki-laki dan selebihnya perempuan.

"Gerbong terakhir Senja Utama terguling, yaitu 9," ujar salah seorang penumpang Argo Anggrek Heri dari pantauan di lokasi kejadian, Petarukan, Pemalang, Sabtu dini hari.

Menurut saksi mata, Heri, ada sekitar lima korban luka-luka berhasil diselamatkan dan tiga korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Saat ini, kondisi di sekitar lokasi gelap dan masih terbatas untuk melakukan evakuasi serta dibutuhkan alat berat karena diduga banyak penumpang terjepit.

Kejadian itu bermula ketika KA Senja Utama Semarang sengaja berhenti untuk memberikan kesempatan bagi Kereta Api Argo Bromo Anggrek untuk melaju lebih dahulu. Namun, Argo Bromo justru menabrak Senja Utama hingga gerbong belakang keluar jalur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com