Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Air Show di Atas Target

Kompas.com - 26/09/2010, 20:30 WIB

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Meski sempat diwarnai jatuhnya pesawat terbang, masyarakat tetap berduyun-duyun datang ke Bandung Air Show (BAS). Jumlah pengunjung BAS selama 23-26 September 2010 lebih dari 160.000 orang atau melampaui 160 persen dari target sebanyak 100.000 orang.

Direktur Kaminari Production, Deni Drimawan seusai penutupan BAS di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Minggu (26/9/2010), mengatakan, selain Bandung, pengunjung juga berasal dari luar kota seperti Garut, Indramayu, hingga Cirebon.

Acara itu diselenggarakan pada 23-26 September 2010 di Bandung, Jawa Barat. Kecelakaan pesawat terbang yang dikemudikan Alexander Supelli, Jumat (24/9/2010), tak menyurutkan minat masyarakat untuk datang berbondong-bondong.

"Soalnya, selain promosi, masyarakat juga menyebarkan informasi dari mulut ke mulut. Acara seperti BAS jarang digelar," katanya. Pengunjung berkesempatan melihat dan menyentuh langsung berbagai jenis pesawat, serta berfoto-foto dengan latar belakang sarana transportasi tersebut.

Penutupan BAS dilakukan Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Acep Adang Supriyadi dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung Nana Supriatna sekitar pukul 14.30 tadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com