Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Landa Yogyakarta

Kompas.com - 25/09/2010, 16:27 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS — Angin kencang selama sekitar 45 menit melanda DI Yogyakarta, Sabtu (25/9/2010) antara pukul 14.00 dan 14.45. Angin kencang menerbangkan beberapa atap seng warga serta merobohkan pohon, baliho, spanduk, dan dinding seng. Belum ada laporan mengenai korban jiwa dari kejadian ini.

Banyak dahan potoh patah dan menimpa kabel listrik. Hingga berita ini ditulis, listrik padam di sejumlah kawasan. Lalu lintas di beberapa perempatan sempat macet karena lampu pengatur lalu lintas padam.

Para pengendara sepeda motor memilih menepi karena kecepatan angin mengganggu jalannya sepeda motor. Selain itu, debu-debu yang beterbangan mengganggu penglihatan.

Paiman (38), tukang becak yang mangkal di depan pusat perbelanjaan Ambarukmo Plaza, mengatakan bahwa angin kencang mendadak bertiup dari arah Timur atau Klaten, Jawa Tengah. "Anginnya kuat sekali. Mungkin yang terkencang setahun ini," katanya.

Di sepanjang Jalan Solo dan Malioboro, orang-orang keluar dan berkumpul di pinggir jalan. "Takut ada apa-apa, keluar saja supaya aman," kata Isnawati (24), karyawan toko di Jalan Solo.

Gerimis dan mendung tebal menyusul setelah angin reda. Sebagai informasi, sebelum angin melanda, cuaca Yogyakarta cerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com