Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Diajak Cintai Buku

Kompas.com - 20/09/2010, 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan buku dan bagaimana mahasiswa mencintai buku, Binus University melalui Library and Knowledge Center (LKC), menggelar Binus Book Fair XVII, 20-25 September 2010, di kampus Anggrek, Binus University, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.  

"Buku adalah jendela dunia. Pepatah ini wajib dipahami oleh mahasiswa yang merupakan calon-calon intelektual yang dituntut untuk berwawasan luas. Banyak sekali ilmu yang dapat kita peroleh dari membaca buku, yang mungkin jarang ditemui dalam pendidikan formal sekali pun. Melalui Binus Book Fair (BBF), diharapkan mahasiswa lebih mencintai buku," kata Karen Vanessa C. Salamat, Library & Knowledge Center Manager.

Karen menjelaskan, BBF XVII mengusung tema Batik: Binus Art Technology Information & Knowledge. Melalui tema ini, diharapkan dapat mengajak mahasiswa untuk lebih mencintai buku sebagai sumber informasi seperti ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya, ekonomi, politik, sosial, pertahanan keamanan dan informasi lainnya yang dibutuhkan dalam mengembangkan wawasan intelektual sehingga tercapainya budaya literasi informasi sebagai pendukung utama pembelajaran seumur hidup (long-life learning).

BBF selain membahas sejumlah buku, Binus juga menggelar bazaar 20- 25 September, pelatihan jurnal Online EBSCO pada 22 September 2010, Lomba Foto dengan tema Just Book and Me pada 20 September 9 Oktober 2010; Lomba Poster dengan tema Aku dan Perpustakaan (Me and My Library) pada 20 September - 9 Oktober 2010 dan, English Speech Competition pada 23 dan 24 September 2010.  

"BBF XVII merupakan salah satu sarana pendukung kegiatan pembelajaran dan penelitian di Binus University, yaitu dengan membantu pengadaan buku wajib dan anjuran yang berharga murah bagi para dosen, mahasiswa, dan karyawan," papar Karen .

BBF XVII juga berfungsi sebagai sarana penyebaran informasi, sarana inovasi, dan create knowledge, baik lewat kegiatan seperti diskusi ilmiah, pameran produk, maupun lomba untuk mengapresiasi ilmu dan informasi. Dengan BBF XVII ini pula, diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai pentingnya informasi bagi pengayaan diri dan intelektualitas melalui budaya baca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com