Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub: Usut Tuntas Kasus Sumber Kencono

Kompas.com - 14/09/2010, 14:39 WIB

 

SURABAYA, KOMPAS.com- Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf meminta pihak Kepolisian mengusut tuntas Perusahaan Otobus Sumber Kencono yang menabrak tiga warga hingga tewas di Jalan Raya Beringin Bendo, Sidoarjo, Senin (13/9) kemarin. Menurut Saifullah, peristiwa ini harus menjadi catatan penting bagi para pengelola bus untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan penumpang serta masyarakat.

"Peristiwa ini adalah catatan kesekian kalinya untuk PO Sumber Kencono. Jangan sampai moda transportasi bus justru membahayakan pengendara lain. Masyarakat pun nantinya akan protes dan melakukan tindakan sendiri jika hal ini dibiarkan terus-menerus," paparnya, Selasa (14/9/2010) di Surabaya.

Pada pukul 12.15, bus Sumber Kencono nomor polisi W 7605 UN yang dikemudikan Gunadi bertabrakan dengan sepeda motor Honda dengan nomor polisi L 2024 RE di Jalan Raya Beringin Bendo Sidoarjo. Akibatnya, pengendara s epeda motor, Zainul Rofiq bersama istrinya Ahmada Maulidiyah dan putrinya Rofika Maratus Sholihah yang masih balita tewas seketika.

Dua hari sebelumnya, bus Sumber Kencono bahkan dibakar massa di Ngawi karena menabrak sepeda motor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com