Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Sumber Kencono Dilarang Beroperasi

Kompas.com - 13/09/2010, 16:05 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com Bus PO Sumber Kencono kembali memakan korban setelah menabrak warga di daerah Krian, Sidoarjo, Senin (13/9/2010). Akibatnya, Dinas Perhubungan Kota Surabaya untuk sementara melarang bus-bus PO Sumber Kencono beroperasi mulai pukul 13.00.

"Saat mendengar informasi terjadinya kecelakaan, kami langsung melakukan antisipasi kemungkinan terjadinya amuk massa dengan pembakaran bus, seperti kejadian di Ngawi, Sabtu (11/9/2010). PO Sumber Kencono kami minta menghentikan dulu operasi mereka sampai suasana di lapangan reda," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Eddi, Senin, di Terminal Purabaya, Surabaya.

Setelah larangan beroperasi diturunkan, enam bus PO Sumber Kencono terpaksa parkir di Terminal Purabaya. Pengurus PO Sumber Kencono di Terminal Purabaya, Joni, mengatakan, dua bus sebenarnya siap berangkat ke Yogyakarta, tetapi dibatalkan. Penumpang pun akhirnya dipindah ke bus PO Mira.

"Pukul 13.12 tadi dua bus yang masing-masing sudah terisi sekitar 25 penumpang sebenarnya siap berangkat. Tapi keberangkatan terpaksa dibatalkan untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan," ucapnya.

Setiap hari, rata-rata 200 bus PO Sumber Kencono diberangkatkan dari Terminal Purabaya. Bus tersebut merupakan bus kelas ekonomi favorit tujuan Yogyakarta selain PO Mira yang juga memiliki fasilitas setara, seperti AC dan bus sebagian besar masih baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com